Sabtu, 05 Desember 2009

'Nyonya Tua' Bekuk Inter Milan


Bola.net - Juventus mampu menjaga sejarah. Mereka membuktikan diri lebih baik ketimbang Inter Milan. Hal ini tersaji dalam laga antara dua tim besar Italia ini, Minggu (06/12). Di laga tersebut, Sang "Nyonya Tua" sukses membekuk tamunya ini dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini, kedua tim bermain terbuka dan langsung jual beli serangan begitu laga dimulai. Tuan rumah, nyaris unggul lebih dulu melalui Momo Sissoko. Sayangnya, dia gagal memanfaatkan kesempatan emas itu.

Diserang, Inter Milan tak hanya diam. La Beneamata berusaha melakukan serangan balik. Sayangnya, duet Diego Milito dan Samuel Eto'o masih belum beruntung untuk membobol gawang Gianluigi Buffon.

Di menit ke-20, Inter harus tertunduk. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Giorgio Chiellini akhirnya berhasil menyarangkan bola dengan kepalanya sebelum kemudian sempat membentur kaki Felipe Melo. Gol Juventus itu ternyata mengundang amarah Jose Mourinho. Murka Mourinho membuat wasit mengusir pelatih Inter itu dari bangku cadangan.

Di menit ke-26, Inter mampu menyamakan kedudukan melalui Samuel Eto'o. Pemain asal Kamerun ini berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyambut umpan Dejan Stankovic. Sundulan Eto'o gagal ditepis Buffon.

Di babak kedua, suhu permainan makin memanas. Tuan rumah berusaha untuk terus mencetak gol kemenangan. Akhirnya, di menit ke-58, Juventus mampu memastikan tiga poin penuh. Claudio Marchisio sukses menggocek bola, melewati seorang pemain belakang Inter, dan sukses menipu Julio Cesar.

Gol kedua Juventus ini ternyata membuat suhu permainan semakin memanas. Puncaknya diwarnai dengan diberikannya kartu merah kepada Felipe Melo yang terlihat menyikut Mario Balotelli.

Walau gagal mendapat poin, Inter tetap memuncaki klasemen Liga Italia. Sedangkan, bagi Juventus kemenangan ini sukses memperkecil selisih dengan Inter di pemuncak klasemen hingga menjadi lima poin.
sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WatoBlog's