Sabtu, 05 Desember 2009

Dua Gol Messi Bawa Barca Unggul


Barca kembali memperbesar jarak dengan Ral Madrid dalam persaingan di kompetisi La Liga pekan ini.



Dua gol dari pemain terbaik Eropa Lionel Messi mengantarkan Barcelona meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Deportivo La Coruna, Minggu (6/12) dinihari WIB. Selain Messi, pemain bintang Barca lainnya Zlatan Ibrahimovic juga turut menyumbangkan sebuah gol di penghujung pertandingan.

Dengan kemenangan ini berarti Barca kembali lagi menjaga jarak dengan Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya sukses meraih kemenangan atas Almeria. Barca kini masih bertengger di urutan teratas klasemen La Liga Spanyol dengan 36 angka. Sedangkan Madrid yang sempat memperkecil jaraknya kini kembali lagi terpaut lima angka di belakang.

Barca datang ke stadion Riazor sebenarnya membawa catatan rekor yang buruk. Sehingga menghadapi Deportivo, pelatih Pep Guardiola secara khusus menurunkan kekuatan terkuatnya.

Sejak awal laga, Barca langsung memperlihatkan dominasinya atas Super Depor. Sejumlah kesempatan di awal sempat dibuat lewat tendangan voli dari Messi maupun sundulan kepala Ibrahimovic. Namun semua itu masih belum bisa membuahkan hasil.

Messi berhasil memecahkan kebuntuan serangan Barca ketika pertandingan telah memasuki menit ke-26. Messi melesakkan bola ke ujung kanan gawang Deportivo setelah memanfaatkan umpan dari Daniel Alves.

Namun di menit ke-38 Deportivo berhasil membalas gol Messi tersebut. Gol Deportivo ini didapat melalui sebuah sundulan dari Adrian yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Victor Valdes. Setelah kedudukan imbang, kedua tim semakin bersemangat untuk bisa saling membuat gol tambahan. Namun sampai peluit panjang babak pertama berbunyi kedudukan masih tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Barca dan Deportivo kembali lagi berusaha saling menekan. Tetapi malam itu rupanya menjadi milik Barca dan Messi. Bintang asal Argentina ini akhirnya kembali lagi menyarangkan si kulit bundar ke gawang Deportivo di menit ke-80 mlalui tandukan kepala yang tidak bisa diansipasi oleh kiper Deportivo Aranzubia.

Lalu tiga menit jelang waktu normal berakhir, giliran Zlatan Ibrahimovic yang memperbesar keunggulan buat Barca. Lewat sebuah satu sentuhan saja, bola yang diumpan dari Eric Abidal itu langsung disambar oleh Ibra. Terciptalah gol ketiga buat Barca.
sumber:bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WatoBlog's