Sabtu, 05 Desember 2009

City Benamkan Ambisi The Blues

Bola.net - Ambisi Chelsea untuk menjaga jarak dari Manchester United harus tertahan. Penyebabnya? Apalagi kalau bukan hasil buruk yang mereka raih kala melawat ke kandang Manchester City, Minggu (06/12). Dalam laga tersebut, The Blues harus mengakui ketangguhan tuan rumah, dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea unggul terlebih dahulu. Tendangan keras Nicolas Anelka, mampu ditepis oleh Shay Given. Sayangnya, bola justru mengenai punggung Emmanuel Adebayor dan masuk ke gawang sendiri.

Ketinggalan satu gol, City langsung bangkit menyerang secara spartan. Beberapa kali peluang sempat mereka peroleh. Namun, sayangnya, semua itu harus kandas di barisan belakang anak asuh Carlo Ancelotti.

Akhirnya, dalam sebuah skrimit, menyusul sebuah tendangan penjuru, Adebayor berhasil melunasi 'dosa'nya. Pemain asal Togo itu sukses menjebol gawang Petr Cech.

Gol tersebut sempat diprotes kubu The Blues. Dari tayangan ulang, bola hasil tendangan sudut Gareth Barry ini sempat mengenai tangan Micah Richards. Namun, wasit Howard Webb, yang memimpin laga itu bergeming dengan keputusannya.

Di paruh kedua laga itu, kedua tim berusaha meraih kemenangan. Akhirnya, pelanggaran Ricardo Carvalho pada Carlos Tevez mampu dimanfaatkan mantan penyerang Manchester United itu. Tendangan bebas Tevez tak mampu diantisipasi Cech.

Chelsea sebenarnya mendapat peluang emas tujuh menit sebelum bubaran, saat Didier Drogba dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Given berhasil menjadi pahlawan dengan menyelamatkan penalti Frank Lampard sekaligus menjaga keunggulan 2-1 bertahan hingga akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WatoBlog's