Minggu, 29 November 2009


El Clasico Milik Barca

Bola.net
- Barcelona memenangkan laga prestisius melawan rival abadi mereka, Real Madrid dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan La Liga Primera yang digelar di Stadion Nou Camp, Senin (30/11) dini hari.

Kedua kubu menghadapi laga ini dengan serius, terbukti mereka menurunkan semua pemain terbaik mereka meski kondisinya belum 100% fit. Lionel Messi di kubu El Barca, dan Cristiano Ronaldo di kubu El Real sama-sama turun menjadi starter.

Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak kickoff dimulai, namun serangan mereka mampu dipatahkan lini tengah Madrid. Duet Thierry Henry dan Lionel Messi harus berjibaku melewati Lassana Diarra dan Xabi Alonso yang bermain taktis.

Madrid bahkan beberapa kali mengancam pertahanan Barca lewat serangan yang dibangun Kaka dan Cristiano Ronaldo, namun kesigapan Carles Puyol dan Gerard Pique di jantung pertahanan Loz Azulgranas mampu mematahkan serangan Madrid.

Di menit 20, penetrasi Kaka dari sisi kanan pertahanan Madrid berhasil diteruskan kepada Ronaldo yang berdiri bebas namun tembakan mendatarnya mampu dihalau dengan kaki oleh kiper Victor Valdes.

Demikian juga di menit 25 Marcelo yang sudah berdiri tak terkawal menerima umpan Kaka, namun tembakannya mampu diblok Carles Puyol.

Rapatnya lini tengah yang digalang Madrid membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan dan mencetak gol, hingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua dimulai dengan masuknya Zlatan Ibrahimovic menggantikan Thierry Henry. Masuknya Ibra membuat tempo permainan Barcelona semakin meningkat.

Di menit 55, Real harus membayar mahal kegagalan mereka memanfaatkan peluang setelah Barca berhasil memecah kebuntuan. Umpan lambung Dani Alves dari sisi kiri pertahanan Madrid berhasil diteruskan dengan tendangan voli kaki kiri Ibrahimovic menembus keras jala Iker Casillas.

Di menit 62, Barca harus kehilangan pemain setelah Sergi Busquets menerima kartu kuning keduanya akibat pelanggaran handball yang tidak perlu.

Madrid kemudian berusaha memanfaatkan keunggulan pemain untuk meningkatkan serangan dengan memasukkan Karim Benzema menggantikan Ronaldo di menit 65. Namun Madrid tetap gagal memanfaatkan beberapa peluang karena lemahnya penyelesaian akhir.

Masuknya ikon Madrid, Raul Gonzales di menit 73 pun tak mampu memecah kebuntuan. Bahkan usaha mereka mengejar ketinggalan harus kandas setelah Lassana Diarra diusir wasit di menit akhir usai menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Messi.

Sampai peluit panjang ditiup wasit, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap tak berubah dan membawa Barcelona ke puncak klasemen menggusur Real Madrid dengan keunggulan 2 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WatoBlog's