Sabtu, 12 Desember 2009



Higuain beri Madrid kemenangan atas Valencia
December 13, 2009 by bola
Gonzalo Higuain

Real Madrid harus berterima kasih kepada Gonzalo Higuain. Dua golnya saat duel melawan Valencia, Sabtu (12/12) waktu setempat, membantu Los Blancos menang 3-2.

Laga yang dihelat di Stadion Mestalla itu berlangsung sengit dan seru. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, terjadi kejar-mengejar di antara Valencia dan Madrid. Gonzalo Higuain buat Madrid unggul sebelum disamakan David Villa mencetak gol ke-12nya musim ini yang menjadikannya topskorer sementara.

Higuan mencetak gol kedelapannya musim ini sebelum lagi-lagi disamakan Joaquin. Dan akhirnya Ezequiel Garay mencetak gol perdananya musim ini sekaligus mengamankan tiga poin El Real.

Dengan hasil ini, Los Merengues tetap menempel Barcelona di puncak dengan 34 poin , selisih lima angka, dengan satu pertandingan lebih sedikit yaitu 14 berbanding 15 milik rivalnya itu.

Sementara itu El Che masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 28 poin.

Jalannya pertandingan

Sepuluh menit laga berjalan, dua peluang diperoleh Valencia lewat Mathieu dan Pablo Hernandez. Namun tak satu pun yang mampu menjebol gawang Iker Casillas

Pada menit ke-27 kembali Valencia mengancam lewat Juan Mata meneruskan umpan Mathieu. Sayang sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan Casillas.

Madrid baru memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-39 lewat Higuain. Sepakannay memanfaatkan counter attack yang dibangun Marcelo masih melebar di sisi gawang Cesar Sanchez.

Di menit ke-43 kembali Higuain punya kesempatan setelah melakukan umpan satu-dua dengan Karim Benzema. Namun lagi-lagi bola tak menemui sasaran.

Semenit jelang turun minum, dari corner Rafael van der vaart bola mengarah ke kotak penalti dan disundul Sergio Ramos. Namun dengan sigap Cesar mampu mengamankannya.

Skor 0-0 pun membawa kedua tim memasuki ruang ganti.

Sembilan menit selepas turun minum, Madrid unggul duluan dah Higuain mencatatkan namanya di papan skor. Aksi individu Benzema di sisi kiri pertahanan Valencia diakhirinya dengan sebuah umpan terukur.

Higuain yang bebas dengan mudah mampu menyundul bola masuk ke jala Valencia yang sudah ditinggal Cesar.

Villa menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-60 setelah crossing Mathieu disambut sundulan terukur yang tanpa ampun menjebol gawang Casillas dari jarak dekat.

Tak sampai lima menit kemudian, Higuain dengan brilian mampu mengecoh dua pemain Valencia setelah mendapat umpan dari Marcelo. Dan aksinya itu diakhiri sepakan terukur dalam kotak penalti yang memaksa Cesar memungut bola kedua kalinya dalam laga itu.

Joaquin yang masuk sebagai pemain pengganti kembali bawa Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-80. Umpan terukur Mathieu memudahkan Joaquin menaklukkan Casillas di dalam kotak penalti dengan tendangan kaki kanannya.

Garay! Free kick Xabi Alonso diteruskan oleh bek asal Argentina itu dengan kepalanya untuk membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Cesar. Madrid memimpin 3-2 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Valencia: Cesar, Bruno, Navarro (Joaquin 75'), Dealbert, Mathieu (Miguel 87'), Albelda, Marchena, Pablo, Banega, Mata, Villa.

Madrid: Casillas, Ramos, Albiol, Pepe (Garay 45'), Arbeloa, Alonso, Diarra, Van der Vaart (Raul 75'), Marcelo, Higuain, Benzema (Granero 85').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WatoBlog's