Kamis, 03 Desember 2009

Blackburn Singkirkan Chelsea


Bola.net - Chelsea berusaha meneruskan tren positif mereka di Liga dengan kemenangan di perempat final Piala Carling, namun setelah melewati pertandingan yang dramatis ambisi mereka harus kandas di tangan Blackburn Rovers.

Chelsea menyerah lewat adu tendangan penalti 4-3 setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 90 menit pertandingan dan babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Kedua kubu bermain serius untuk meraih kemenangan, membuat pertandingan berlangsung terbuka dan menyajikan ketegangan sepanjang laga.

Blackburn memimpin di menit 9, ketika Pascal Chimbonda berhasil menerobos pertahanan Chelsea dan mengirim umpan pada Nikola Kalinic yang meneruskannya ke gawang Chelsea yang dijaga Henrique Hilario.

Chelsea baru bisa membalas di tiga menit babak kedua dimulai lewat sundulan Didier Drogba yang baru masuk di babak kedua, memanfaatkan umpan lambung Florent Malouda.

Chelsea berbalik unggul empat menit kemudian, ketika kesalahan umpan Michel Salgado berhasil dicuri Yuri Zhirkov yang meneruskannya pada Salomon Kalou. Kalou kemudian melewati bek Rovers dan melepas tembakan yang tak bisa diantisipasi kiper Paul Robinson.

Rovers kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit 64 lewat tendangan Brett Emerton dari luar kotak penalti di sisi kanan pertahanan Chelsea.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga 90 menit pertandingan memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Carlo Ancelotti di awal babak kedua membawa petaka ketika Salomon Kalou mengalami cedera sementara jatah pergantian pemain mereka telah habis, membuat Chelsea bermain tak maksimal.

Tiga menit memasuki perpanjangan waktu pelanggaran Michael Ballack terhadap David Hoillet di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Benni McCarthy sukses mengeksekusi penalti untuk membawa Rovers berbalik unggul.

Chelsea pantang menyerah, dan mereka memetik hasil di penghujung akhir perpanjangan waktu lewat tendangan kaki kanan Paulo Ferreira dari tepi kanan kotak penalti Rovers.

Kedudukan imbang 3-3, dan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Dalam babak adu penalti, empat para penendang Rovers sukses melesakkan bola ke gawang Hilario, masing-masing Benni McCarthy, Brett Emerton, Vincenzo Grella, dan David Hoilett. Hanya Nikola Kalinic gagal melaksanakan tugasnya.

Sementara para eksekutor Chelsea masing-masing Didier Drogba, Florent Malouda, dan Yuri Zhirkov sukses menjalankan tugas mereka.

Michael Ballack dan pemain muda Chelsea yang menjadi algojo terakhir, Gael Kakuta gagal menyarangkan bola, dan mengakhiri laga untuk kemenangan Blackburn.

Kekalahan ini membuat Chelsea tersingkir dari perebutan Piala Carling, sementara Blackburn melaju ke semifinal untuk menghadapi Aston Villa.

Susunan pemain:
Blackburn: Robinson, Samba, Nelsen, Salgado, Chimbonda, Emerton, Pedersen (Grella 62), Nzonzi (Van Heerden 91), Roberts (Hoilett 70), McCarthy, Kalinic

Chelsea: Hilario, Ivanovic, Ferreira, Belletti (Bruma 46), J Cole (Kakuta 46), Mikel, Ballack, Malouda, Zhirkov, Deco (Drogba 46), Kalou

Adu penalti:
Blackburn: McCharty (gol), Emerton (gol), Vincenzo Grella (gol), Kalinic (dipatahkan Hilario), Hoilett

Chelsea: Ballack (bentur tiang), Drogba (gol), Malouda (gol), Yuri Zirkov (gol), Kakuta (ditahan Paul Robinson)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WatoBlog's