Selasa, 01 Desember 2009


Lionel Messi Resmi Raih Ballon d'Or


Bola.net
- Pada akhirnya resmi sudah, Lionel Andres Messi pemuda kelahiran 24 Juni 1987 di kota Rosario, Argentina itu dini hari tadi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2009 mengalahkan sejumlah mega bintang lapangan hijau lainnya semacam CR9 dan juga Kaka.

Catatan ini juga menjadi sejarah tersendiri bagi seorang Messi, pemuda berusia 22 tahun ini tercatat sebagai pemain Argentina pertama yang bisa meraih gelar tersebut.

Posisi puncak akhirnya berhasil ia duduki setelah dua tahun sebelumnya ia hanya selalu masuk daftar 3 besar. Pada tahun lalu ia harus rela kalah raihan nilai dari pemain yang membela rival klubnya saat ini Cristiano Ronaldo.

Selain menjadi Pemain Argentina pertama yang mampu meraih penghargaan Balon d'Or, Messi juga mencatat sejarah lainnya di pemilihan kali ini, ia tercatat mencetak nilai tertinggi di pemilihan tahun ini, dari nilai maksimal 480 yang memungkinkan untuk didapatkan, ia mampu meraih total 473 (sejarah baru).

Pada pemilihan kemarin ia berdiri di posisi pertama mengalahkan CR9 yang kali ini harus puas nangkring di posisi kedua, dan di posisi ketiga diraih rekan seklub Messi di Barcelona yakni Xavi Hernandez.

Kemenangan Messi sebagai pemain terbaik sebetulnya sudah tidak begitu mengejutkan, karena jika kita menyimak perjalanan Barcelona musim lalu yang mampu meraih Treble Winner kita pasti bisa memakluminya, sumbangsihnya begitu luar biasa di semua ajang yang Barcelona ikuti.

Pada akhirnya layaklah kita semua mengucapkan "Selamat Messi" pemain muda yang memiliki penampilan luar biasa di dalam lapangan, penampilannya ketika menunjukan skill-nya ia bisa menari-nari bagai seorang seniman di lapangan hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WatoBlog's